c_300_225_16777215_00_images_Dewi_Nur_Screenshot_2022-10-04_173814.png

Surabaya - telah berlangsung Rapat Koordinasi Pemerintah Pusat dan Daerah (Rakorpusda) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 dengan tema “Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan: Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP)”

Acara dihadiri oleh Gubernur #bankindonesia, Bpk. Perry Warjiyo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bpk. Airlangga Hartarto, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Bpk. Teten Masduki, Wakil Menteri Dalam Negeri, Bpk.John Wempi Wetipo, Wakil Gubernur Jatim, Bpk.Emil Dardak, sejumlah anggota DPR RI serta seluruh Gubernur/Walikota/Bupati se-Indonesia.

TPID Provinsi #KalimantanTimur berhasil menjadi TPID terbaik di tingkat Provinsi di Kalimantan. TPID Kota Samarinda juga meraih nominasi TPID terbaik tingkat Kota/Kab IHK pada TPID Awards.

Penilaian penghargaan TPID terbaik dikategorikan per wilayah. Untuk Pulau Sumatera, peraih penghargaan TPID terbaik diraih oleh Provinsi Bengkulu. Di Pulau Jawa, penghargaan TPID terbaik diperoleh Provinsi Jawa Barat (Jabar). Untuk wilayah Sulawesi, peraih penghargaan TPID terbaik adalah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan untuk wilayah Papua dan Nusa Tenggara, TPID terbaik diraih oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara ini juga diisi dengan sesi sinergi rakorpusda-GNPIP serta sesi panel dan diskusi.

BI Kaltim berkomitmen untuk terus bersinergi bersama pemerintah daerah untuk menjaga kestabilan #inflasi daerah.