c_300_225_16777215_00_images_Dewi_Nur_WhatsApp_Image_2022-07-29_at_07.52.39.jpeg

BI Kaltim menghadiri acara “Misi Dagang dan Investasi antara Prov. Jawa Timur dan Prov. Kalimantan Timur” tanggal 28 Juli 2022 yang bertempat di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, beberapa poin dari pertemuan tersebut, sebagai berikut :

1. Acara dihadiri oleh:-Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Bapak Hadi Mulyadi-Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Emil Dardak-Perwakilan undangan pihak Kaltim-Jatim (Bank Indonesia, OJK, BUMD, OPD terkait dan pelaku usaha).


2. Acara ini mempertemukan 100 pelaku usaha dari Kaltim, dan 60 pelaku usaha dari Jatim yang bergerak dalam industri agro maupun non agro, sampai dengan bidang administrasi seperti kepegawaian, pendapatan daerah, dan diskominfo.


3. Kemudian dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Wakil Gubernur Kaltim & Wakil Gubernur Jatim, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antar dinas yang terkait, dan penandatanganan komitmen transaksi dagang antar pelaku usaha Kaltim & Jatim.


4. Penandatanganan kesepakatan tersebut diharapkan dapat memperkuat kerja sama perdagangan dan investasi antara Kaltim dan Jatim. Selama acara berlangsung tercatat telah terjadi komitmen transaksi sebesar Rp.53 Miliar. Diharapkan kedepan volume dan nilai transaksi perdagangan dan investasi di kedua provinisi terus meningkat.